in ,

Universitas Amerika Ini Tawarkan Sarjana Esports Loh!

Salah satu universitas di Amerika, Becker College tawarkan sarjana eSports. Universitas ini menjadi salah satu universitas yang menawarkan program gelar sarjana di bidang game–electronic sports.

Memang, eSports sendiri diproyeksikan tumbuh hingga 40% per-tahunnya menurut perusahaan analisis Newzoo dalam salah satu artikelnya yang menyebutkan pada 2020, total market eSports akan mencapai 1,5 miliar USD.

Melihat hal tersebut dengan besarnya market dan banyaknya peminat eSports di seluruh dunia, banyak perusahaan game membuat versi kompetitif dari masing-masing game produksi mereka.

Tawarkan Program Kurikulum Sarjana Esports

Booth Becker College di PAX East 2017
Booth Becker College di PAX East 2017

Terletak di Massachusets, universitas Amerika yang dimaksud adalah Becker College.

Universitas ini menawarkan Bachelor of Science in Esports Managment yang termasuk pada kuliah bisnis dan akan dimulai di musim gugur 2019 mendatang.

Program ini nantinya akan memfokuskan pelajarnya pada sisi bisnis esports itu sendiri–jadi bukan diajarkan cara bermain game dengan baik dan ahli, ya.

Nantinya, kamu bisa belajar cara me-manajemen komunitas esports, mengetahui bagaimana game dikembangkan atau diproduksi, hingga belajar di sisi hukum serta akuntansinya.

Dilansir dari Esports Insider, Alan Ritacco, Dekan School of Design and Technology mengatakan: “Pertumbuhan pesat esports membuka pekerjaan dan tuntutan baru dari industri. Yang berarti peluang karir yang luar biasa bagi para siswa kami. Dengan berjiwakan komunitas perguruan tinggi yang memiliki video game, menambahkan manajemen esports adalah pilihan tepat. ”

ARTIKEL TERKAIT
Salah Satu Peserta eSports Ini Lakukan Penembakan Massal Usai Dirinya Dieliminasi

Kursus dalam gelar Manajemen Esports meliputi “Statistik Bisnis Terapan”, “Perencanaan dan Strategi Esports”, “Pengantar Psikologi”, dan Teknologi Permainan Esports “.

Becker tentu bukan yang pertama menambahkan esports ke kurikulumnya. Ada juga loh universitas lain yang telah menambahkan esports,  seperti Universitas Syracuse, Universitas Oxford dan bahkan Universitas Staffordshire yang menawarkan gelar esports pertama di Inggris.

Jika yang lain telah berinvestasi dalam program atletik esports mereka, Becker akan lebih fokus dari sudut pandang pendidikan, dan merawat generasi profesional esports berikutnya.

Murid-murid perguruan tinggi adalah demografi umum untuk potensi esports, tetapi banyak dari siswa tersebut tidak diberikan jalan yang jelas menuju kesuksesan sebagai pemain profesional di luar bermain secara kompetitif.

Dengan investasi Becker College dalam pendidikan esports, mendapatkan gelar seperti ini tentu akan membuka pintu baru bagi para profesional esports di masa depan.

Alfryan Irgie

Remaja millennials yang acapkali main game kesayangan waktu zaman SD, seperti Stronghold Crusader, Harvest Moon: Back to Nature, sampai Warcraft II sekalipun. Hubungi: [email protected]