Salah Satu Atlet eSports Ini Batal Tampil di Asian Games 2018 Karena Masalah Usia


Rizky Fadian

Dafunda eSports – Saat ini 17 atlet eSports untuk Timnas Indonesia telah rampung, namun ternyata masih ada satu diantara mereka yang kabarnya tidka bisa mengikuti ajang tersebut yakni Rizki Fadian dari cabang eSPorts untuk game PES 2018.

Seperti yang kalian ketahui, ALIBAN WANI ADU yang diperkuat oleh Widi dan Rizky berhasil menuarai kualifikasi PES 2018 dan berhak atas slot pada Asian Games 2018 sejak bulan mei lalu. Mereka berjuang dengan keras dalam menghadapi player lainnya dari seluruh Indonesia.

Tentu saja berita tersebut sangat mengecewakan bagi Rizky.

Alasan di didiskualifkasinya Rizky karena terdapat batas usia pada penyelenggaraan Asian Games tahun ini. yakni pemain harus berumur minimal 16 tahun, sedangkan Rizky berumur 15 tahun pada Agustus nanti.

PEMBERITAHUANDikarenakan peraturan batas usia minimal yaitu 16 tahun pada Eksibisi Esports di Asian Games 2018 yang…

Posted by IESPA on Sunday, 15 July 2018

Berikut kutipan dari Esports.id mengenai kejadi tersebut.

“Saat pertama kali mendengar kabar tersebut (beberapa minggu lalu), tentu saja saya sangat kecewa mas. Akan tetapi apa boleh buat, kalau ini sudah jadi keputusan dari IeSPA-nya sendiri, saya juga tidak bisa apa-apa lagi dan lebih baik diikhlaskan saja. Tentu saja saya tetap memberikan dukungan untuk rekan saya Setia Widianto yang akan berduet dengan Elga Cahya Putra sebagai pengganti saya nantinya,” ujar Rizky saat ditanya tim Esports.ID.

ARTIKEL TERKAIT
Alasan Didiskualifikasinya EVOS eSports dari Turnament Garuda Cup Mobile Legends

Selain itu, Widi juga memberikan pendapat terkati kejadian yang menimpa Rizky.

“Sangat disayangkan sekali dengan adanya keputusan ini, apalagi Rizky merupakan partner yang sangat cocok dengan saya, karena tidak mudah untuk mencari partner yang cocok di PES apalagi dalam bermain Co-op. Harus bisa menyesuaikan karakter permainan masing-masing yang latihannya itu tidak cukup hanya dengan satu atau dua hari. Tetapi mau bagaimana lagi, ini sudah jadi keputusan dari IeSPA dan mau tidak mau kami juga harus menerima.”

“Paling saya akan maksimalkan latihan dengan Elga Cahya Putra (pengganti Rizky), pada saat Liga1PES mengakomodir waktu latihan untuk kami. Soalnya saya di Bandung, sementara Elga di Lampung, jadi agak sulit bagi kami jalani latihan karena jarak yang terlampau jauh. Kalau saya pribadi sudah mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari, karena saya sangat berharap banyak buat Asian Games ini. Ya sisanya paling mengandalkan latihan yang akan diakomodir Liga1PES itu, Insya Allah waktu 1 minggu cukup kok jika dipakai full untuk latihan bareng,” tambah Setia Widianto.

Ketua umum IeSPA pun turut membenarkan permasalahan ini, “Semua berdasarkan informasi dari AeSF yang mengharuskan adanya batasan umur untuk kompetisi PES di Asian Games (16+). Meskipun AeSF agak sedikit terlambat dalam memasukkan peraturannya ke dalam THB (Technical Handbook –¬†red),” ujar Eddy Lim kepada Esports.ID.

ARTIKEL TERKAIT
Universitas Amerika Ini Tawarkan Sarjana Esports Loh!

Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Senang Senang
0
Senang
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Marah Marah
0
Marah
Syahrul Nizam

Dafunda Game Team, Indonesia is my city. Nadeshiko Kagamihara is my Waifu. Yuru Camp is My Life.

ID LINE: rulzphoenix10

Hubungi saya lewat social media jika ada keperluan :)

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik