Olimpiade Paris Tertarik untuk Memasukan eSport Jadi Program Olahraga


esports hadir di olimpiade paris

Perkembangan eSports sudah sangat maju pada saat ini. Berangkat dari tournament LAN hingga ke stadium yang dipenuhi penggemar yang menonton pemain favoritnya. Apalagi jaringan untuk menonton langsung bisa diakses hingga seluruh dunia. Dan kabar baik kembali menghampiri eSports.

Berbicara selama wawancara pekan ini, wakil presiden komite tawaran Olimpiade Paris Tony Estanguet memberitahukan bahwa Olimpiade Paris 2024 bisa memasukkan eSports. Estanguet mengatakan, “Kita harus memperhatikan hal itu karena kita tidak bisa mengatakan,’Itu bukan urusan kita. Itu tak ada hubungannya dengan Olimpiade,'” dia menjelaskan “Para anak muda, iya mereka tertarik di eSport dan hal sejenisnya. Mari memperhatikannya. Mari bertemu mereka. Mari kita mencoba untuk memberikan jalan.”

Estanguet akan mendiskusikan kehadiran eSports dengan anggota International Olympic Committee (IOC). Paris tidak akan memberikan konfirmasi resmi sebagai tuan rumah Olimpiade 2024 sampai pertemuan di Lima, Peru bulan depan. Dan perencanaan dari games yang akan diolimpiadekan tidak akan dimulai hingga 2019.

Alasan eSports dilirik untuk Olimpiade Paris 2024

Ini bukan kali pertama eSports diperkenalkan di panggung besar internasional. Asian Games 2022 mungkin juga akan memperkenalkan eSports. Sementara itu, event eSports skala kecil juga hadir bersama Olimpiade Rio pada 2016. Pendapatan pontesial dari Overwatch League mungkin menjadi salah satu alasan, eSports bisa membawa sejumlah besar uang untuk pihak penyelenggara Olimpiade.

ARTIKEL TERKAIT
Salah Satu Peserta eSports Ini Lakukan Penembakan Massal Usai Dirinya Dieliminasi

Salah satu yang menjadi perbincangan saat ini adalah game apa yang akan dipertandingkan. Kemungkinan besar game tersebut merupakan game populer antara tahun 2019 hingga 2014. Game seperti League of Legends dan FIFA sepertinya sudah mengamankan tempat. Namun game multiplayer baru yang dari dirisil saat ini hingga Olimpiade Paris juga bisa dimasukkan. Ini lah salah satu pertanyaan besar yang harus dijawab Komite Olimpiade Paris.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Senang Senang
0
Senang
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Marah Marah
0
Marah
Muhammad Furqan

Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.
Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik