Merasa Tidak Adil Atas Kebijakan Revival, Tim eSports Asal Mayalsia Ini Mundur Dari MSC 2018


Photomix Image (10)

Dafunda eSports – MSC 2018 yang merupakan turnamen Mobile Legends terbesar di Asia Tenggara ini telah memulai pertandingannya kemarin. Namun dalam turnamen tersebut terdapat drama yang dialami oleh salah satu tim eSports asal Malaysia yakni ASYN (AirAsia Saiyan).

Mereka memutuskan untuk keluar dari MSC 2018 sebagai protes kepada panitia pelaksana yaitu RevivalTV karena mereka menarik kembali keputusan untuk memberikan slot semifinal kepada ASYN atas protes keras tim Aerowolf. RevivalTV sendiri menginstuksikan kepada tim ASYN untuk memainkan pertandingan BO1 yang baru dengan Aerowolf agar bisa masuk ke slot semifinal.

Tim ASYN beranggapan bahwa slot semifinal MSC 2018 adalah milik mereka berdasarkan kontrak yang telah ditandangani antara pihak kami dan pihak RevivalTV pada tanggal 24 Juli 2018. Mereka memutuskan untuk menolak keputusan panitia untum melakukan remacth demi nama dan martabat ASYN.

Seperti yang terjadi pada hari pertama, pertandingan ulang kami untuk pertandingan ulang ditolak setelah Aerowolf tidak setuju dengan pertandingan ulang. Kami berpikir bahwa dalam hal ini, kami memiliki hak untuk menolak pertandingan ulang untuk slot semi-final.

Berikut ini kronologi dari apa yang terjadi:

9 PM: ASYN memenangkan pertandingan dengan Digital Devil dan layak untuk pergi ke semi final dengan “Kill Difference”
11 PM: Panitia mengumumkan kepada pihak ASYN, AERO, dan RevivalTV bahwa kami telah layak ke semifinal.
1 AM: Panitia (RevivalTV) bersama dengan Moonton dan Aerowolf datang ke lobi hotel kami untuk mendiskusikan kasus dan rinciannya yang tersedia di bawah:

ARTIKEL TERKAIT
Aksi Tak Terpuji Dilakukan Oleh RRQ pada Gelaran DOTA 2 IGX 2018

Postingan Melalui Laman Facebook ASYN

1) [Bahasa Malaysia: Kenyataan Rasmi AirAsia Saiyan]Note: Please refer to No.2 for official statement in EnglishKami…

Posted by AirAsia Saiyan on Saturday, 28 July 2018

Berikut penjelasan dari AirAsia Saiyan yang kami kutip dari laman Facebook mereka:

Panitia menjelaskan bahwa tim Aerowolf telah menandatangani kontrak yang berbeda dengan kami pada 3 Juli 2018 saat konferensi pers MSC 2018. Kontrak Aerowolf dalam bahasa Indonesia dan mereka juga menunjukkan buku peraturan pertandingan yang baru yang ditandatangani oleh tim Aerowolf dan RevivalTV.

Jadi, ada dua kontrak yang berbeda di antara tim yang terlibat dengan pertandingan MSC 2018, dan setelah diskusi yang telah berlangsung selama 2 jam, rekomendasi untuk menyelesaikan masalah adalah dengan mengadakan satu match Best-of-1 di antara ASYN dan AERO untuk slot semifinal dan jika kami menolak proposal, kami akan didiskualifikasi dari MSC 2018.

Kami merasa ini adalah keputusan yang tidak adil karena kesalahan dari pihak RevivalTV tidak seharusnya mempengaruhi integritas pertandingan ini, terutama ketika pengumuman kepada semua pihak telah diputuskan pada pukul 11pm semalam.

Sebagai perwakilan Malaysia di MSC, kami sepakat bahwa integritas pertandingan sangat penting untuk pengembangan eSports di Asia Tenggara, dan itu bukanlah sesuatu yang kami bisa mentolerir dua kali, dalam dua hari kompetisi MSC ini.

ARTIKEL TERKAIT
Tim eSports Indonesia Telah Mengumumkan Pelatih Untuk League of Legends!

Dengan itu, suara bulat, kami, ASYN mengambil keputusan untuk menarik diri dari MSC 2018. Selain itu, kami juga akan mengambil tindakan hukum terhadap pihak RevivalTV karena kontrak kami yang ditandatangi antara pihak ASYN dan RevivalTV.

Kami kecewa, tetapi kami yakin ini adalah keputusan yang tepat untuk pengembangan di masa depan untuk besok. Sekali lagi, kami ingin memohon maaf kepada pendukung ASYN dan juga rakyat Malaysia karena gagal mengibarkan bendera Malaysia pada hari ketiga MSC 2018.

Akhirnya, kami ingin mengucapkan selamat kepada semua orang untuk memulai tim Aerowolf di semifinal MSC

AirAsia Saiyan

Hingga berita ini diturunkan, kami masih menunggu klarifikasi dari pihak RevivalTV yang telah dihubungi oleh salah satu tim kami. Jika mereka telah memberikan klarifikasi, kami akan memberitahukan lewat artikel ini atau di laman Facebook kami.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Senang Senang
0
Senang
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Marah Marah
0
Marah
Syahrul Nizam

Dafunda Game Team, Indonesia is my city. Nadeshiko Kagamihara is my Waifu. Yuru Camp is My Life.

ID LINE: rulzphoenix10

Hubungi saya lewat social media jika ada keperluan :)

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik