in , , ,

Kementerian Budaya dan Olahraga Kazakhstan Resmi Mengakui Esports sebagai Cabang Olahraga

Dafunda Esports – Melihat perkembangan esports di seluruh dunia memang menjadi suatu hal yang tak terelakan lagi. Bahkan eSports telah berhasil menjadi salah satu hal yang banyak digandrungi oleh para remaja hingga dewasa. Hal itu juga berhasil mempengaruhi beberapa ajang Olimpiade Olahraga dan berkeinginan untuk memasukkan eSports sebagai salah satu cabang Olahraga resmi dalam Olimpiade.

Selain itu, beberapa negara juga telah mulai menganggap eSports sebagai salah satu hal yang begitu penting. Baru-baru ini Kazakhstan secara resmi telah mengakui eSports sebagai salah satu cabang olahraga dengan memberikan akreditasi penuh kepada Qazaq Cybersports Federation, yang merupakan organasi dengan tugas membantu dan mengawasi eSports di Kazakhstan. Dengan adanya akreditasi tersebut, seluruh tim eSports asal Kazakhstan bisa mewakili negaranya secara resmi dalam pantauan Qazaq Cybersport.

Qazaq Cybersports sendiri sudah berdiri sektiar dua tahun yang lalu dengan organisasi non-profit yang berusaha membantu dan meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa eSports adalah suatu hal yang patut diperhitungkan. Dengan diresmikannya mereka, hal itu bisa menjadi salah satu jalan bagi para pegiat eSports asal Kazakhstan untuk berkarir pada dunia International.

Kita juga mengetauhi bahwa beberapa talenta asal negeri itu yakni Gambit eSports yang memiliki 3 pemain asal Kazakhstan. Mereka juga sudah tampil diberbagai ajang besar DOTA 2, AoV, dan CS:GO.

Syahrul Nizam

Dafunda Game Team, Indonesia is my city.