Jell
in ,

Karena Recall, Salah Satu Anggota Tim Bigetron eSports dihukum Potong Gaji

Dafunda eSports – Baru seminggu yang lalu saya membahas drama mengenai tim RRQ yang melakukan walking out pada gelaran IGX 2018. Nah kali ini muncul lagi drama baru dari ajang BEKRAF Gameprime 2018 dimana salah satu tim Mobile Legends yakni Bigetron menghukum pemainnya Jeel karena melakukan tindak yang dianggap mencederai fair play.

Tim Bigetron sendiri langsung meminta maaf seperti yang saya tuliskan ini. Kami seluruh keluarga Bigetron eSports meminta maaf sebesar-besarnya atas perilaku yang tidak menyenangkan dari salah satu player kami yaitu Gerald Bellarmino a.k.a JeeL yang dilakukannya saat pertandingan di Bekraf Game Prime 2018 kemarin. Pihak manajemen dari Bigetron eSports telah berdiskusi dan memutuskan untuk memberikan hukuman pemotongan gaji pada Jeel dibulan ini. Semoga hukuman ini dapat memberikan rasa jera dan dapat mendidik perilakunya untuk menjadi pemain yang lebih profesional,” tulis akun resmi tim Bigetron.

Hukuman tersebut diberikan kepada Jeel karena dianggap melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan fair play, dimana kronologinya yakni, disaat tim Bigetron telah membunuh semua player Aerowolf, Jeel langsung melakukan recall di depan para pemain Aerowolf, dan hal itu dianggap sebagai suatu tindakan yang tidak pantas.

Aksi tersebut tentunya mengundang banyak pro-kontra dimana seharusnya pihak Bigetron tidak mempublikasikan hal tersebut ke media. Sangat disayangkan karena menurut saya pribadi hal itu wajar-wajar saja karena tindakan tersebut merupakan psy war dan sering terjadi pada turnamen sekelas DOTA 2.

ARTIKEL TERKAIT
Streamer Fortnite Tyler Ninja Blevins Bekerja Sama dengan Red Bull Untuk Mengadakan Turnament Duos!

Syahrul Nizam

Dafunda Game Team, Indonesia is my city.